Sunday, March 23, 2008

lg pengen mencintai cowok yg bisa diajak susah...

Lg pengen mencintai cowok yg bisa diajak susah. Yg ga cengeng, yg ga suka ngeluh, yg ga gengsi kalo harus naek turun angkutan umum, yg ga ngomel2 klo ujan tiba2 turun n harus desek2an ma org laen d bawah atap orang buat neduh, yg ga, yg mau diajak makan di pinggir jalan, yg mau capek2 jalan kaki buat nikmatin kebersamaan ato kalo emang lg punya duit pas-pasan n kepaksa jalan buat ngirit ongkos…

Haihz…
Ga tau knapa, tp lg pengen mencintai cowo yg bs diajak susah bareng…
Doesn’t mean gue pengen punya cowok susah ya..
Hahaha
Kidding say…

Well, wajarlah kalo kita pengen punya cowo yg at least berkendaraan, motor ato syukur2 mobil pribadi.. pake supir jg gapapa. :P biar bisa anter jemput pas kuliah, bisa nganter belanja ato jalan kemana2, ga ribet naek angkot, ga usah bayar ongkos, plus harga diri depan temen2 kalo punya cowok yg berkendaraan kayaknya lebih tinggi aja prestigenya.. bener ga?
Tapi trus d usia gue yg udah makin sore ini (halah….), gue kepikiran,Barbie doll bgt ga siyh yg harus dijemput2 ma Ken pake cadillacnya Cuma buat belanja bulanan ke supermarket sebelah rumah.
Haha
Sweet. Tp ga tahan banting. (ato mungkin idup gue aja yg penuh bantingan2 jd hal sweet gtu looks weak for me.. :p )

Gue bersyukur seseorang yg nemenin gue sekarang cowo berkecukupan. Tapi kadang2, kayak sekarang ini, gue suka kepikiran buat beradventure ria. Buat berpetualang bareng, jalan2 kliling kota naek angkot ato sekedar k ciwalk ato BIP pun gapapa. Gue kangen susah2an bareng, gue kangen ketawa2 ditengah2 penderitaan yg sedang dialami. Gue kangen nertawain kebodohan2 yg terjadi di tengah2 petualangan2 itu. Huhu.

Menurut gue niyh, pas susah kita bisa jd lebih sweet drpd yg kita duga, n ke-sweet-an itu muncul dengan sendirinya gtu aja. Tanpa sadar malah bikin smuanya jd jauh lebih sweet n kenangannya jd unforgettable aja. Saking sweetnya. :p

Jadi kangen satu orang itu….

Kebayang jg ga susah2an bedua ma cowok kita?
Kayak jaman2 dulu, waktu duit jajan masih dijatah buat bolak balik skolah doang, kemana2 masih nebeng ama temen krn blom boleh bawa mobil, maen2 paling jauh k ciwalk, pacaran backstreet, n curvew masih jam 9 malem teng. Lebih dr itu kena hukuman ga boleh balik malem slama seminggu. Hahaha.

Jaman2 itu pas gue lg deket ma satu orang itu.
Kerjaan kita sama, doyanannya jg sama, klo ga nongkrong ma anak2 ngomentarin orang2 yg jalan ya nonton. Dulu gue masih dodol dalam hal nyodok, maen bilyard Cuma gaya2an doang ngikutin si orang itu. Masukin 1 bola aja Cuma bisa bola lurus, walhasil gue jd penggembira aja. Seneng2, itung2 maen bareng aja. Dan kita berdua sring banget kere di saat yg bersamaan. Tp masih pengen maen, masih pengen jalan2. masih pengen senang2…

Waktu itu gue ma dia lg pas2an dwitnya. Tp diajakin anak2 nyodok d premier. Yah, itung2 refreshing suntuk d kampus, kita cabz jg akhirnya. Mabal kelas. Males bgt dyeh bwt masuk. Huhu. Sama2 ga jelas kita cabz nyodok ama anak2. gue as usual jd penggembira. Masih diajarin nyodok ama dia. Trus kerjasama bedua ngalahin temen gue yg songong abis maennya. (iyalah, ngelawan gue yg wkt itu cemen bgt aja serius abis, kan jd males. Huhu). Dia ngebantuin balas dendam ceritanya.

Bosen nyodok kita udahan niyh,padahal masih siang, masih ga tau mu kmana, n blom waktunya buat pulang. Huhu. Temen2 kita dah pada mu balik, punya acara masing2. terdamparlah kita d depan premier luntang lantung bedua ga jelas gtuh. Mau makan d mcd, dwitnya takut ga cukup, mau balik ntr ketauan mabal, akhirnya kita k ciwalk aja. Luntang lantung ga jelas. Dia dengan sweetnya mau aja nemenin gue.

Orang satu itu tipikal cowo yg mungkin kalo baru kenal kesannya dingin, belagu. Krn emang ga banyak omong jg siyh. Tp klo dah kenal deket…bo, bs melting dyeh ama perlakuannya dia. Tau kan cihampelas tuh satu arah gtu. Dr premier k ciwalk otomatis harus nyebrang. Nah pas itu gue berdiri d kiri dia, ngadepin langsung mobil2 yg lalu lalang. Dan tau sndiri gue ga bgtu bs nyebrang. Gue ga minta tp trus dia pindah k sebelah kiri gue, narik tangan gue trus nyebrang dyeh. Pas jalan juga gtu, gue terus2an ada di sisi kirinya dia. ‘jangan jalan sebelah kanan, bahaya, loe kan cewe jd hrs di kiri, biar cowo yg ngelindungin’.

Shock ga loe diomongin gtu?
Huhuhu

D ciwalk tanpa tujuan pasti kesannya garing n males bgt. Gue piker jg pertamanya bakalan gtu. Tp taunya gak dong. Kita jalan, trus bli es krim, trus duduk d bangku2 tengahnya stu smbl crita2. bodoh dyeh crita2nya. Ngalor ngidul yg ga jelas gtu tp bikin ketawa. Gue keingetan pengen nonton. Pas keatas filmnya ga rame. Jalan2lah k petshop. Waktu dulu petshopnya blom berbentuk took kyk skrg, masih d lantai atas yg deket timezone trus masih Cuma gelaran2 aj gtu.
Dan disinilah d stupidest thing happened. Ceritanya lg liat2 anjing ma kucing gtu. Lucu2lah ya pastinya. Trus gue tuh ngliatin kelinci. Di atas kandang si kelinci ini ada kotak2 kaca kecil2 yg kayak buat kura2 gtu. Gue ngliat pertama siyh emang kura2 jd y ague piker smuanya isinya kura2. trus gue ngliat si 1 kura2 aneh ini. Warnanya tuh ijo kecoklatan gtu,lebar gendut gtulah. Tp cangkangnya ga kayak kura2. tanpa curiga sedikitpun gue makin deket ngeliatnya. Penasaran kura2 apaan gede bgt trus aneh gtu bentuknya. Dan sial tak dapat ditolak. Tiba2 yah si kura2 jadian ini buka mata trus loncat dan PLOK! Nempel aja gtu d sisi kaca yg lg gue liatin. KODOK BUDUK dong ternyata makhluk itu!!!

Gue yg tau sndr PHOBIA berat ma kodok langsung shock n treak aja gtu. Gue loncat k blakang trus masih treak. Sumpah itu kaget, shock, takut n bingung bgtlah. Gue lari2 ga jlas gtu. Udah syerem, udah mu nangis. Udah ga ngerti mau gimana, pokoknya takut bgtlah. Aer mata udah di pelupuk mata. Si orang itu ngedeketin gue, trus gue dengen refleknya n pegangan keras bgt ma jaketnya dia. Asli takut bgt. Trus nangislah gue disitu. Sampe satpam pd dating n mas2 yg jaga petshopnya bingung. Ni gajah afrika kenapa ko tiba2 nangis meraung2 kayak lg cabut gigi aja gtu. Huhu

Orang itu bingung jg, dia gat au gue udh ngeliat kodok. Pas tau dia diem aja gtu ngebiarin gue nangis d jaket dia. Huhu. Gara2 gue dia kudu ngadepin satpam yg ngira telah terjadi pemerkosaan. Orang2 udah pada heran. Gue sndr siyh saat itu ga peduli. Udah sibuk ama nangis. Jd yg sibuk minta maaf gr2 keributan itu y si orang itu. Hehehe
Bodohlah.tapi dia ga ngetawain gue dong. Die nunggu aja gtu sampe gue tenang, tentunya dia narik gue dr tempat itu. Gue masih nangis n dia diem aja. Dia Cuma ngusap2 punggung gue. Trus kita k tempat game,k toko aksesoris, k toko kaset. Pokoknya muter2 sambil dia ngoceh2 ga jlas demi meredakan tangis gue. Yah ada kali 15menitan gue sesenggukan. Trus ketawa ngeliat dia kejeduk pintu kaca. Benjol gue tau krn tabrakannya keras bgt, tp dia malah ketawa dong. Dia bilang ‘akhirnya vi loe ketawa jg..syukur deh’

Gue mulai tenanglah akhirnya. Kita cabz dr ciwalk trus rncn siyh mu k bip, tp maw makan dulu d soto ayam deket unisba stuh. Laper plus gue yg penggemar soto ini bersikukuh makan soto. Hehe. Pas d tukang soto siyh udah gapapa. Ketawa2 lg. cerita2 lg, nah, udah gtu cuaca mulai ga berpihak niyh. Yg tdnya mau jalan aja nikmatin bandung yg lg mendung d sore hari taunya baru sampe bawah taman sari stu ujannya dah turun aja. Ga pake punten2an ato salam lekum. Dan ga pake tanda2 gerimis mengandung, langsung ujan gede aja gtuh. Panic, tempat neduh jauh, akhirnya lari2an dong k purnawarman gtu. Nebeng neduh d tukang rokok. Dia buka jaketnya trus dia naro di kepala gue gtu. ‘ntar pake aja, drpd kpala loe kena ujan langsung, ntr malah migraine kyk dulu2’ kata dia. Gue siyh diem aja. Wong pake ga pake jaket sama2 basahnya tp pas itu kan manis aja kedengerennya dia ngomong gtu. Hehe.

10 menit,15 menit,20 menit, stengah jam, ujannya ga brenti2 dunx. Dia dah ngrokok banyak banget. Nawarin gue, guenya males. Huhu. Trus dia tb2 nawarin buat ujan2an. Dia nanya gue mau ga ujan2an aja jalan k BIP, soalnya ngliat kondisi awan yg begini ini hujannya curiga lama. Ya udah, dia yg nawarin, gue sih hayo aja, lumayan nostalgia masa kecil ujan2an. Jalanlah kita ke BIP. Gue nawarin make jaket bareng. Tp dianya ga mau. Ya udah dyeh. Beberapa meter lg sampe BIP angkot laknat lewat kenceng bgt. Sialnya ada genangan aer dkt kita bngt n nyiprat aja dong k kita. Haha. Sumpah pengen nabok tukang angkotnya klo ketemu!. Basah, kotor, kucel, pokoknya sampe BIP kita udah kayak Gembel baru selse oprasi killing Bandung. Mana kita pake kaos ama clana ¾ dong, tas slempang, dan sandal jepit yg setia menemani. Hamper diusir satpam. Udah diliatin kyk ngeliat teroris yg bawa bom. Ahahaha.

Gue ma dia diliatin gtu malah ketawa. Liat2an trus ngetawain tampang masing2. asli udah kucel bgtlah. Anjal aja masih lbh rapih d dr kita.huhu. kita bli d crepes trus makan d blakang BIP gtu. Masih ujan, makannya enak bgt dyeh walopun baru makan. Anget2. trus ngliatin orang2 yg heboh ma ojek payung n sibuk nelpon2 minta jemput gtu. Kta siyh santai aja. Abis dr BIP kita k gramed, k satu toko d sebelah toko musik dstu yg nyewa2in komik. Langganannya dia katanya. Ngliat2 komik, ngobrol ama yg punyanya, trus muter2 k gramed baca buku gratis. Tau2 dah magrib dunx.

Dah laper lg. sintinx I know tp perut kita berdua emang sama2 karet dyeh.
Huhu
Makan d ampera pinggir jalan. Dasar sial, baru juga ngambil makanan trus duduk, baru naro sambel d piring, dia nyenggol piringnya sendiri trus jatoh n sambelnya ngotorin clana aja gtu. Jd bercak2 merah. Iiiyyhhh, kayak lg menstruasi aja, tp d depan bukan d blakang tembusnya. Hahaha
Gue antara prihatin ma pengen ketawa,tp trus gue ketawa aja. Kudu bli nasi lg dyeh. Dah kenyang, gue masih males pulang,sementara tempat tujuan dah ga tau kemana. Akhirnya jalan aja bedua k arah regent stu. Bener2 jalan kaki. Ketawa2 ngliat tampang kita yg ga ada bagus2nya. Ketawa gr2 ga ada yg ngesms sekalipun hari itu. Ketawa gara2 bercak merah d clana dia. Ledek2an. Ketawa lepas dyeh pokoknya. Jauh, tp seneng dyeh jalan waktu itu. Tau2 dah sampe regent.

Dia nanya k gue, mau balik ga. Gue bilang balik aja akhirnya, dah cape jg, besok masuk pagi. Pengen mandi trus istirahat tidur. Huhu. Gue pikir kita mau pisah jalan disitu krn rumah gue ma dia tuh dr ujung k ujung gtu, taunya dia bilang bakal nganterin gue. Dah malem katanya, bahaya cewe balik sndran. Waktu itu asli gue ngerasa sweet bgtlah tu cowok. Cr dia ngomong tuh pas bgt n yah, yg dia lakuin sweet aja. Walopun klo skrg siyh gue mikirnya, wkt itu kan bru jam stgh 8 trus cewe badannya gede, kucel, udah kayak preman pasar gtu sapa juga yg brani macem2 coba?!ahaha. but, it did so sweet at that time. Huhu

Yg kayak gtu ga cuma kejadian sekali dua kali aja. Well, walopun ga sering tp beberapa kali kita sempet kejebak d situasi yg mirip2 ma kejadian td. Dan smuanya masih gue inget sampe sekarang, smuanya masih aman d memori gue n smuanya klo diinget2 lg masih sangat2 manis. Gue pengen banget ngulang masa2 itu where money or car or bike is never be a problem as long as u hav some1 to share that adventure n those lame moment together. Then, everything just as good as it seems.

Gue inget bgt dia pernah nanya satu hal ma gue di salah satu hari petualangan kita.
Dia bilang,
‘vi, klo loe bisa milih, loe bakal milih yg mana, ngejalanin satu hari lg yg kayak gini bareng gue, ato milih ngabisin waktu d dlm mobil n tempat2 yg aman dr hujan badai yg full of style?’

Jawaban gue,
‘ gue bakal milih ngabisin hari kayak gini lg ma loe klo perlu berhari2 jg gapapa, asal smuanya sama menyenangkannya. Krn buat gue, smua yg udah gue lewatin ma loe lebih manis dr candle lite dinner d hotel bintang 5 manapun dengan segala tetek bengeknya. Satu hari sama loe kayak gini gakan bisa digantiin ma siapapun,memorinya bakal tetep awet n orang yg gue ingetnya bakal tetep loe, walopun mungkin loe udah kemana n gue udah kemana. Tp klo jalan2 pake mobil, ato candle light dinner paling romantis sekalipun, kenangannya bakal terkalahkan walopun ga trlupakan, satu saat nanti pas ada orang laen yg bikin sesuatu hal yg mirip2 kyk gtu jg yg much better dr yg dulu. Mobil pst banyak yg punya lebih bagus, dinner gtu pst ada yg sanggup bikinin yg lebih romantis, tp klo berpetualang ma loe, ujan2an, dekil2an n ngetawain nasib kita yg bodoh ini gakan ada yg bisa ngegantiin walopun bakaln ada petualangan yg kayak gini jg satu hr nanti..okey pak?’

Dan dia cuma senyum sambil ngacak2 rambut gue.

Mungkin jawaban gue waktu itu jawaban klise, jawaban anak baru gede bgt, jawaban idealis yg klo skrg diomongin lg kesannya waelah ada yg kayak gtu. Tp gue beneran jujur saat itu. Krn sampe detik ini gue masih inget ma dia n masih inget dengan sangat baik petualangan2 kita. Mungkin gue sempet jatuh buat dia, buat seseorang yg udah ngajarin gue caranya idup susah n tetep bertahan asal smuanya ga dikeluhin. Gue masih bs nyeritain lg smua kejadian2 yg laen jg dengan detail2nya. Gue ga lupa. Karena ternyata bersusah2 ria itu ga slamanya nyebelin, asal kita bareng ma orang yg jg ga ngeluhin kesusahan itu. Maka smuanya bakal baik2 aja. Apalg buat cewe2 yg pengen bgt ngerasain dilindungin ma cowoknya. Drpd sok2 lemah n pura2 sakit, mending susah2an bareng, biar jd lebih kuat n bisa ngerasain moment2 manis yg unexpectable.

Dan terakhirnya bakal kerasa lebih manis drpd yg pernah kita bayangin.

Ga percaya?
Coba sendiri dyeh… J

.vee

Ps: dedicated bwt c satu orang itu, ****ng, yg udah ngilang entah kemana..
Kapan kita ngulang masa2 bodoh2 itu barengan lg?? :p




No comments: